Rabu, 11 Februari 2015

Jenis tas yang cocok dipakai mahasiswa wanita kuliah




Jika kita perhatikan bersama, saat ini keberadaan tas bukan saja menjadi sebuah alat yang hanya digunakan membantu kita untuk membawa barang. Namun tas sudah mulai masuk ke dalam sebuah gaya hidup yang beriringan dengan gaya fashion yang selalu mengalami perubahan dan perkembangan. Tas telah menjadi sebuah aksesoris yang selalu melengkapi sebuah penampilan manusia. Melihat perkembangan ini, maka banyak desainer-desainer tas yang mencoba berimprovisasi dalam menuangkan kreasinya menjadi sebuah karya tas yang cocok untuk digunakan di beberapa lingkungan dan kondisi. Sebut saja model clucth yang didesain cocok untuk acara-acara pesta. Sementara model bucket bag dan hobo bag kebanyakan digemari oleh wanita pekerja yang tetap menjaga penampilan dengan tas yang fashionable namun barang-barang keperluannya bisa terangkut semua. Inilah sebuah tas masa kini, yang harus mampu memenuhi kebutuhan fashion tanpa mengesampingkan aspek fungsinya. 
 
Lalu bagaimana dengan mahasiswa khususnya mahasiswa wanita? Apakah sisi fashion masih tetap dibutuhkan dari sebuah tas, atau mereka lebih mengutamakan aspek fungsi dari sebuah tas? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Pada dasarnya kegiatan kuliah adalah kegiatan belajar yang dilaksanakan di kampus berikut semua kegiatan pendukungnya. Dan jika kita berbicara dimasa sekarang ini, dimana teknologi dan internet sudah bukan lagi menjadi barang mewah, maka keberadaan laptop sudah menjadi bagian dari proses kegiatan belajar itu sendiri. Tidak jarang juga dosen meminta para mahasiswanya untuk membawa laptop untuk mempermudah dan memperlancar proses pembelajaran yang akan dilakukannya. Selain itu, mereka kadang juga mengerjakan tugas dengan mencari sumber informasi yang pastinya juga bisa didapat dengan bantuan laptop dan internetnya. Maka dari itu kita tidak akan susah untuk menemukan mahasiswa-mahasiswa yang membawa laptopnya ke kampus.

Dari uraian tentang dasar kegiatan kuliah tersebut diatas, maka sudah bisa kita bayangkan tas model seperti apa yang paling cocok untuk digunakan ngampus. Yang pasti adalah sebuah tas yang mampu menyimpan banyak barang termasuk juga sebuah laptop. Dari beberapa jenis tas yang ada, ada dua model tas yang sepertinya sangat layak untuk digunakan mahasiswa wanita ke kampus. Yang pertama adalah tas ransel atau backpack dan tas selempang atau shoulder bag. 

Mengapa tas ransel dan tas selempang cocok digunakan ke kampus?


Yang pasti adalah sama-sama memiliki ruang yang lebih luas dari jenis tas lainnya. Dengan demikian mahasiswa dapat menyimpan beberapa barang-barang yang dibutuhkan seperti misalnya beberapa buku, stationary, handphone, alat kecantikan dan yang pasti laptop. Selain itu kedua jenis tas ini mampu memberikan kemudahan bagi para pemakainya untuk tetap bebas bergerak dalam aktifitasnya di kampus. Namun dari hasil survey menyebutkan bahwa tas ransel masih menjadi pilihan utama sebagai tas ke kampus dan mengungguli tas selempang. Hal ini karena jenis tas ransel mampu membagi beban menjadi seimbang antara bahu kiri dan bahu kanan dan hal ini tentu saja dapat mengurangi pemakainnya dari kelelahan dan lebih aktif bergerak karena kemungkinan tas tersebut jatuh sangat kecil. 

Apa yang sudah kita bicarakan tadi adalah melihat dari aspek fungsi. Lalu bagaimana dengan aspek fashionnya? Apakah jenis tas ransel dan jenis tas selempang mampu memenuhi kebutuhan tersebut? 

Seperti sudah diutarakan pada bagian awal artikel jenis tas yang cocok dipakai mahasiswa wanita kuliah ini, bahwa perkembangan tas sudah mulai beriringan dengan perkembangan fashion. Maka tentu saja kita tidak akan mengalami kesulitan untuk menemukan tas dengan model-model yang up to date dan tentu saja fashionable tak terkecuali jenis tas ransel dan tas selempang. Coba kita buktikan dengan mencarinya di internet. Pasti akan banyak sekali toko toko online yang menawarkan berbagai jenis tas dengan model-model yang menarik. Kita juga bisa menemukan tas ransel dan tas selempang yang didesain dengan model yang lucu-lucu. Jadi gak usah kuatir girls. Saat kamu berangkat dari rumah kost kamu, kamu akan tetep bisa bergaya dan tetep modis ke kampus meskipun kamu memakai tas ransel atau tas selempang sebagai aksesoris pelengkap sempurnanya penampilanmu ke kampus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar