Jumat, 27 Maret 2015

Cara mudah memilih sepatu buat kuliah





Ada yang bilang, bahwa memilih sepatu yang pas buat kuliah tuh susah. Dan yang pasti, yang kebanyakan bilang seperti itu adalah kaum wanita, bener gak ladies? Tapi kalau dipikir-pikir, apa sih susahnya? Bukannya tinggal dipilih aja sepatu yang sekiranya nyaman buat dipakai seharian dikampus dengan aktifitas yang seabrek.

Emang model gak diperhatiin?

Nah ini dia nih biang keroknya. Ini asal muasal kenapa banyak yang bilang kalau memilih sepatu wanita keren buat kuliah tuh susah banget. Ternyata masalahnya ada di model toh. Emang ya, kalau udah ngomongin fashion tuh gak akan ada matinya. Sementara sepatu adalah bagian dari fashion dan tak akan pernah bisa terpisahkan. Bahkan bagi mereka yang melek fashion, sepatu adalah penyempurna sebuah penampilan. Oleh karena itu, tak jarang sepatu harus dipadu padankan dengan baju yang dipakai agar dapat menghasilkan sebuah performa penampilan yang good looking atau enak untuk dilihat... wah wah wah... Makanya susah.

Stop dibuat susah ladies!

Seperti biasa, bahwa setiap tulisan di blog ini selalu akan mengajarkan kamu untuk mulai berpikir praktis dan sistematis sebagaimana layaknya kamu sekarang udah menjadi seorang mahasiswa. Tanamkan cara berpikir yang realistis dan perhatikan prioritas.
Satu hal yang perlu diperhatikan adalah, untuk kegiatan apakah sepatu yang akan kamu pakai nanti? Bagaimanakah teknis pelaksanaan kegiatan tersebut? Berapa lama kegiatan itu dilaksanakan? Maka dengan demikian kamu bisa mengaplikasikannya dengan penentuan memilih sepatu buat kuliah tersebut.

Utamakan kenyamanan.

Bagaimanapun juga, hal yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah faktor kenyamanan. Kamu akan menggunakan sepatu tersebut dalam waktu yang lama dan dengan mobilitas tinggi. Alangkah tidak bijaksana jika kita mengesampingkan hal kenyamanan ini.

Masih belum yakin kenyamanan itu penting? Coba bayangin kalau kamu maksain memakai sepatu yang tidak nyaman di kaki kamu, alih-alih memperhatikan dosen atau fokus pada kuliah, yang ada malah seluruh konsentrasimu akan terpusat menuju kaki yang merasa sakit karena ketidaknyamanan yang sedang terjadi dengan kakimu. Kalau udah begini, efeknya pasti akan kemana-mana. Kuliah jadi gak bener.

Nah, kalau kenyamanan udah didapat, baru kamu boleh memperhatikan model. Milih-milih model itu sebenarnya gampang aja. Yang pasti pilihlah sepatu dengan model casual. Karena model ini akan sangat mudah untuk dipadankan dengan baju yang akan dipakai kuliah. Karena biasanya baju yang dipakai untuk kuliahpun adalah model-model baju yang tidak jauh-jauh dari kesan casual dan simple. Dengan begitu kamu akan juga dengan mudah menyesuaikan dengan tas kuliah yang kamu pakai.

Lalu sepatu casual yang seperti apakah yang layak untuk dipilih?

Ada banyak jenis sepatu yang masuk dalam kategori casual. Disana ada sepatu loafer, sepatu boat, sepatu boots, sepatu mocassin dan juga sepatu sneaker. Semuanya itu adalah jenis-jenis sepatu yang memiliki model yang sangat gampang untuk disesuaikan dengan fashion kamu dan pastinya mereka adalah sepatu dengan tingkat kenyamanan yang sangat tinggi apalagi untuk keperluan mobilitas tinggi seperti kuliah ke kampus. Dari segi model dapet, kenyamanannyapun juga dapet.

sepatu mocassin


sepatu loafer
                                             
sepatu boot


Itulah tips bagaimana cara memilih sepatu buat kuliah yang bisa kamu lakukan saat hendak memilih sepatu buat kuliah. Dengan guideline diatas, kamu tidak perlu untuk mengorbankan kenyamananmu hanya untuk mendapatkan gaya fashion yang serasi antara baju dan sepatu. Selamat mencoba ladies.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar